pelajaran hari ini

Posted: July 7, 2011 in my stories

sekarang lagi sibuk-sibuknya ngerjain tugas. semester lalu sibuk ngedit matakuliah dari jurnal. semester ini sibuknya ngerjain mpk II bikin proposal, walaupun dosennya beda tapi tetep ngerjainnya bareng.

kemaren setelah di ajarin main kartu cekian, sekarang diajarin main zynga poker hhahah sekali dua kali pake uang, takutnya malah keterusan. semoga aja ngga. tapi lumayan ngerti sih dari pada main cekian, ngga paham-paham. apa otak gw yang buntu? hhihihiii

ngerjain tugas dululah, tunggu cerita selanjutnya….

Advertisements

Minggu Tenang..

Posted: July 4, 2011 in my stories

seusai liputan jakarnaval 2011

Minggi ini sudah minggu tenang…

lalu harus melakukan apa??

bengong? tidur? kerja belom….

atau ke kampus? sama siapa? pasti sepi..

minggu tenang aja begini, apalagi ntr pas liburan selesai uas

liburan 2 bulan ya? kerja aja gimana…. hihiiii

My Story

Posted: July 3, 2011 in my stories

This slideshow requires JavaScript.

Kami diberi tugas membuat newsblog dari pak Hagi Hagoromo mata kuliah Jurnalistik Online. Isinya ada 11 rubrik yang harus diisi dengan dibagi-bagi ke setiap anggota. Newsfloods nama blog kami, yang artinya kami akan membanjiri para pembaca dengan berita-berita yang kami peroleh. Kami menunjuk Adelina sebagai PemRed pertama, selang beberapa lama Tri menjadi PemRed baru. Anggota lainnya selain saya, Putri, ada Septi dan Dwi.

Tapi dibalik itu punya cerita sendiri-sendiri dari saya maupun dari anggota kelompok yang lain. Pertama liputan untuk newsblog ini saya dan anggota lainnya pergi ke Es Krim Ragusa (18/4) yang terletak di daerah Jakarta Pusat. Saat itu saya dan yang lainnya naik kereta ekonomi menuju Stasiun Juanda dari Stasiun Lenteng Agung. Isi penumpang kereta berjubel, sangat penuh. Saya hampir jatuh di dalamnya saking sesak. Ganti kereta di Stasiun Manggarai, saya bertemu pacar saya. Hilang rasa takut saya setelah bertemu. Setelah itu, baru naik kereta yang lumayan besar hingga tidak terlalu penuh oleh penumpang tapi penuh oleh pedangan asongan dan pengemis. Read the rest of this entry »

Hari Ulang Tahun Jakarta yang ke- 484, sungguh sangat meriah. Dirayakan di setiap sudut kota Jakarta. Budaya Betawi sangat kental di bulan Juni ini. Mulai sibuknya pengusaha ondel-ondel, hingga pedagang makanan khas Betawi, kerak telor. Mereka mempersiapkan segala sesuatu untuk merayakan HUT Jakarta dari jauh-jauh hari.

Pengurus Lembaga Pengelola Kesenian Betawi, dr. H. Sibroh Malisi mengatakan, semakin tua usia kota Jakarta, semakin unik pula kotanya. Mulai dari jumlah penduduk yang semakin meningkat, masalah krusial yang kerap mendatangi kota Jakarta, seperti macet, tawuran antar pelajar, banjir, dan masalah-masalah lainnya. Meski begitu, banyak juga penduduk kota lain yang datang ke Jakarta. Dengan kata lain Jakarta mempunyai daya tarik tersendiri untuk memikat penduduk kota lain untuk berpindah ke kota yang krusial akan masalah ini.

Di Kampung Betawi atau lebih sering didengar Setu Babakan, juga tak ketinggalan merayakan hari jadi Jakarta. Biasanya, di sini mengadakan acara rutin setiap hari Sabtu dan Minggu. Kegiatan ini difasilitasi oleh Sudin Kebudayaan Kota Administrasi Jakarta Selatan, gratis untuk pengunjung. Khusus untuk HUT Jakarta, malam sebelumya (21/6), di Setu Babakan mengadakan acara syukuran, berdoa , serta kegiatan yang lain untuk Read the rest of this entry »

Selalu Saja..

Posted: July 2, 2011 in my stories

Selalu saja…. Libur ngga libur kuliah pasti ke kampus. Wifi gratis hhaha tapi tetep aja selalu ngadat dan ngadat. Libur ngga libur kuliah pasti juga ngerjain tugas kuliah. Selesai ngrjain tugas duduk2 ngga jelas sama anak-anak jurnal, nontonin pada main kartu ‘cekian’. Dari seneng ngeliat mereka pada main heboh banget, sampe ngantuk-ngantuk. Alhasil Read the rest of this entry »

Tidak Juga Bosan di Museum

Posted: June 1, 2011 in job

This slideshow requires JavaScript.

Seringkah kita mengunjungi museum? Sebagian orang berpendapat pergi ke museum itu membosankan. Namun, sebagiannya lagi berkata pergi ke sana menambah ilmu pengetahuan. Apalagi jika kita pergi ke Museum Kesenian. Banyak kesenian-kesenian  bermanfaat untuk menumbuhkembangkan kreativitas kita untuk membuat sesuatu yang unik dan lebih menarik.

Festival yang digelar di Taman Fatahillah, Kota Tua ini bertajuk Festival Museum Day pada Rabu, 18 Mei 2011 lalu. Acara ini memperkenalkan museum yang ada di Jakarta. Ada 43 museum memeriahkan acara ini. Di antaranya Museum Layang-layang, Museum Wayang, Museum Seni Rupa & Keramik, Museum Tekstil, dan Museum Indonesia.

Read the rest of this entry »

Semangat yang Tak Pernah Mati

Posted: May 31, 2011 in job

Pemilik nama lengkap Ferrasta Soebardi ini tentu sudah tak asing lagi bagi kita. Sosoknya yang menyenangkan, cerdas, humoris, akrab, dan bersahaja selalu melingkungi kehidupan pria kelahiran Sumenep, 23 September 1954 ini. Pepeng, begitu ia biasa dipanggil, masih saja melemparkan senyuman manisnya kepada saya bersama beberapa teman yang sore itu mengunjunginya.

Saat itu ia tengah terbaring di ranjang. Pemandangan di kamarnya mengingatkan kita pada kamar pasien di rumahsakit. Sejak terserang penyakit Multiple Sclerosis [MS – salah satu penyakit yang menyerang sistem daya tahan tubuh] pada tahun 2005, Pepeng hanya bisa berbaring di atas ranjang. Maklum saja, penyakit ini dapat menimbulkan kelumpuhan di beberapa bagian tubuh si penderita. Read the rest of this entry »